Sabtu, 24 Maret 2012

KENALI JENIS SAKIT KEPALA YANG ANDA DERITA


KENALI JENIS SAKIT KEPALA YANG ANDA DERITA

Sangat penting untuk mengetahui jenis sakit kepala yang anda alami – tension cluster, sinus, rebound atau migraine- sehingga penanganan yang tepat dapat kita lakukan. Pada penelitian tahun 2004, 80 5 pasien yang merasa menderita atau didiagnosa oleh dokter mengalami Sakit Kepala Sinus –namun tidak satupun tanda-tanda dari Sinus terlihat- bahkan mereka memenuhi kriteria dari Migrain. Dan dua per tiga 2/3 pasien-pasien tersebut mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap penanganan medis yang untuk keluhan mereka. Berikut adalah tips untuk mengenali sakit kepala yang anda Rasakan.



Tension headaches (sakit kepala biasa)


Tension headache adalah jenis sakit kepala yang paling umum, seperti terasa sakit yang konstan atau tekanan di sekitar kepala, terutama di bagian kepala belakang dan leher. Tidak se-sakit Migrain, ia tidak disertai Mual dan muntah, dan ia jarang membuat seorang penderita untuk berhenti melakukan aktifitasnya. Dengan memgkonsumsi Aspirin, Ibuprofen, atau acetaminophen (Tylenol) sudah cukup untuk meredakan sakitnya. Para ahli yakin bahwa ini disebabkan kontaksi leher dan otot kulit kepala, dan kemungkinan membuat perubahan pada cairan otak.


Cluster headaches

Cluster headache (sakit Kepala klaster) lebih banyak diderita pria daripada wanita, yang terjadi secara berulang-ulang dalam siklus tertentu. Sakit kepala ini terjadi secara tiba-tiba dan dengan rasa sakit yang berbeda, disertai rasa sakit pada satu sisi kepala yang diserati juga mata berair, hidung tersumbat pada waktu bersamaan. Selama serangan ini, penderita sering tidak dapat beristirahat dengan tenang dan berbeda dengan kondisi orang yang saat mengalami migraine. Penyebabnya masih tidak diketahui, tetapi mungkin ada hubungannya dengan genetic. Tidak ada obatnya, tetapi obat-obatan dapat mengurangi frekuaensi dan durasi serangan.


Sakit Kepala Sinus

Ketika sinus sudah meradang, biasanya karena infeksi, itu akan menyebabkan sakit. Biasanya disertai demam, dan jika perlu harus didiagnosa menggunakan MRI atau CT scan (yang dapat mendeteksi perubahan tingkat cairan), atau dengan pencitraan melalui fiber-optic scope untuk melihat kemungkinan adanya nanah. Sakit kepala yang dikarenakan infeksi sinus dapat ditangani dengan memberikan antibiotic, serta antihistamin atau dekongestan

Rebound headaches
Terlalu Sering mengkonsumsi Pereda sakit kepala bisa menyebabkan sakit kepala rebound.termasuk konsumsi berlebihan dari aspirin, acetaminophen (Tylenol), or ibuprofen (Motrin, Advil), bahkan obat resep dokter.

“Kebanyakan pasien yang kami jumpai di pusat sakit kepala dengan keluhan sakit kepala harian mengkonsumsi obat secara berlebihan,” Kata  Stewart Tepper, MD, director of research at the Center for Headache and Pain at the Cleveland Clinic Neurological Institute

"Mereka berada pada komidi putar dan mereka tidak bisa keluar," kata Dr Tepper. "Mereka terus minum obat secara berlebihan, mereka tetap mengalami sakit kepala lagi, dan sehingga pasien menjadi lebih dan lebih putus asa Saat itulah mereka akhirnya datang ke spesialis sakit kepala untuk memperbaiki system perawatan mereka..." 

Sebuah teori mengatakan bahawa obat-obatan yang berlebihan dapat mengakibatkan otak berpindah posisi pada keadaan nyaman, yang memicu sakit kepala. Teori lainnya mengatakan, bahwa sakit kepala disebebkan karena tingkat obat-obatan yang berlebih pada aliran darah.Satu teori adalah bahwa obat terlalu banyak dapat menyebabkan otak untuk pindah ke keadaan tereksitasi, memicu sakit kepala lebih. Lain adalah bahwa sakit kepala adalah gejala penarikan sebagai tingkat tetes obat dalam aliran darah. 

Migraine
Sakit kepala migrain disebabkan olehi gangguan syaraf yang dapat bersifat genetikdan dapat dikenali dengan ciri-ciri berikut:
  1. Setidaknya terjadi 5 kali sakit kepala
  2. Berlangsung antara empat jam dan 72 jam 
  3. Memiliki setidaknya dua dari empat tanda berikut: nyeri satu sisi, nyeri berdenyut, sedang hingga nyeri berat, dan nyeri yang mengganggu, diperburuk dengan tidak dapat melakukan aktifitas
  4. Memiliki setidaknya satu fitur yang terkait: mual dan / atau muntah, atau, jika tidak terlihat semua gejalah tersebut, maka kepekaan terhadap cahaya dan suara.


Contact Person:
Daniel

SMS / WhatsApp : 085648478734

Blackberry Messengger : D0DE0ED7


Tidak ada komentar:

Grosir Bantal dan Guling Latex Made in Belgia contact : 085648478734 PIN : D272B7E7